Saturday 18 May 2013

artikel 1 pengalaman kuliah di Teknik Informatika

Assalamualaikum Wr.Wb.


Pada kesempatan kali ini saya, Muhammad Adi Baskoro NPM G1A010021 akan mencoba menulis sebuah artikel mengenai tugas yang diberikan oleh asisten dosen kepada mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pemrograman Internet dan E-Commerce. Pada tugas artikel yang pertama ini saya akan menceritakan pengalaman saya selama kuliah Teknik Informatika Universitas Bengkulu. Berikut ceritanya : (maaf kalo cerita agak terlalu lebay ahahahha 3:) )



Kisah saya berawal dari kegemaran saya dalam menggambar dan bermain game komputer, yang pada akhirnya membuat saya memutuskan untuk masuk ke Informatics Engineering di University of Bengkulu. Pada awalnya saya kira Teknik Informatika terdapat pelajaran yang mengarah ke desain dan animasi yang merupakan hal / pelajaran untuk dapat mengembangkan dan menyalurkan bakat dan hobi saya. Pada semester 1 wajah ku dan kebanyakan wajah teman-temanku terlihat sangat berseri-seri karena mungkin kami menganggap Teknik Informatika itu syurganya para pendesain , orang-orang yang ahli menggambar, mengedit foto menggunakan program seperti potoshop yang berpikir di Teknik Informatika itu  ada pelajaran membuat animasi , film , game dsb tidak hanya pencodingan source code belaka .Tetapi semakin naik ke semester atas , wajah kami pun semkain bertambah suram .


Ternyata semua itu hanya mimpi belaka! Ternyata pelajaran dan bidang studi yang dipelajari di Teknik Informatika Universitas Bengkulu ini kebanyakan mengcoding source code  yang menghasilkan product (software).  Dan sebagian besar banyak mata kuliah yang menggunakan penalaran, logika, dan hitung - menghitung angka.  Tidak ada namanya pelajaran mendesain untuk membuat film, game, animasi dsb  T_T. Namun, karena sudah terlanjur basah, saya pun ikhlas dan menjalani itu semua dengan sabar. Untuk mewujudkan cita-citaku dan membahagiakan ke dua orang tua 

Tak terasa saat ini saya telah memasuki semester VI di TI ini . Menurut saya semester ini adalah semester yang PALING SULIT dan bikin GREGET . Pada saat ini saya di sibukkan dengan KP yang deadline pada tanggal 30 Mei ini. Saya mendapatkan Pembimbing bapak Boko Susilo , dan pada saat ini saya masih dalam tahap pencodingan program dan belum masuk tahap ke proses membuat laporan , padahal deadline sebentar lagi T_T . Mohon doanya ya biar lancar, selesai , dan sukses aamiin :) . Demikianlah cerita singkat saya pada kali ini, terimakasih sudah sempat emnyimak dan membaca :)

No comments:

Post a Comment